Berita

Sosialisasi Manajemen ASN dan SAPKT Provinsi Lampung
 
Tanggal Posting : 18-12-2019 | 01:40:16
Terobosan di bidang Pelayanan Kepegawaian dilakukan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui pembangunan Sistem Administrasi Pelayanan Kepegawaian Terpadu (SAPKT). Jenis layanan yang disediakan dalam aplikasi ini meliputi e-JFU (jabatan fungsional umum / jabatan pelaksana), e-JFT (jabatan fungsional tertentu), e-CUTI (cuti pegawai), e-Pensiun dan e-SLKS (Satya lancana Karya Satya). Layanan yang diberikan menggunakan pola dan prinsip less-papper.

Aplikasi SAPKT merupakan aplikasi yang terintegrasi dengan Database Kepegawaian Pemerintah Provinsi Lampung yaitu SIMPEDU dan akan terus dikembangkan secara berkelanjutan sampai dengan semua jenis layanan administrasi kepegawaian dapat terakomodir dalam aplikasi ini.

Asisten Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Umum Hi. Chandri, SH. ketika mewakili Gubernur Lampung membuka Sosialisasi menyampaikan bahwa SAPKT diharapkan dapat mempermudah pengelola kepegawaian pada masing-masing OPD dalam melaksanakan proses administrasi kepegawaian secara online. SAPKT merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Lampung untuk meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kepegawaian yang baik dan bersih dari korupsi. Dalam menyikapi perkembangan global, maka PNS di era revolusi industri 4.0, tidak lagi hanya bersikap statis tetapi dinamis. Tidak lagi takut pada kemajuan teknologi tetapi harus pintar teknologi, bahkan bila perlu mampu menguasai, mengatur dan mengendalikan teknologi, terutama teknologi informasi. Untuk itu, melalui Sosialisasi Manajemen Kepegawaian ini Gubernur Lampung berharap Pegawai Negeri Sipil khususnya di lingkungan Provinsi Lampung dapat mewujudkan manajemen birokrasi yang modern, efektif, efisien dan akuntabel serta dapat lebih memperluas wawasan agar dapat menjawab tantangan-tantangan di era 4.0.

Kepala BKD Provinsi Lampung, Drs. Lukman, M.M. melaporkan Sosialisasi Manajemen ASN dan Sistem Administrasi Pelayanan Kepegawaian Terpadu Pemerintah Provinsi Lampung akan dilaksanakan selama 2 hari, 17-18 Desember 2019. Tujuannya adalah untuk menambah wawasan kinerja dan informasi mengenai peraturan-peraturan terbaru di bidang kepegawaian. Selain itu untuk mensosialisasikan tata cara penggunaan Aplikasi SAPKT. Upaya ini guna mempermudah pengelolaan administrasi kepegawaian secara online di setiap OPD.



<
 Berita Lainnya :

Profil PNS

 
Masukkan NIP Anda :


contoh : 19890109 200903 1 002
 

Informasi

Berita

Links